Jakarta > Kesehatan

Wacana DJSN Benahi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Kamis, 28 Desember 2017 14:32 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Muhammad Azzam

Dewan Jaminan Sosial Nasional
Dewan Jaminan Sosial Nasional
Foto : istimewa

Share this








Dalam menyambut tahun 2018, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) melontarkan wacana akan benahi sistem BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

CIKINI - Dewan Jaminan Sosial Nasional  (DJSN) berwacana akan membenahi skema pembiayaan pada BPJS Kesehatan. Hal ini, lantaran anggaran Jaminan Kesehatan Nasional selalu mengalami defisit.

Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional Sigit Priohutomo mengungkapkan, akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk mereview kembali perjalanan penyelenggaraan jaminan sosial selama satu tahun ini guna mempelajari kekurangan dan memperbaikinya di masa datang.

"Kita merefleksikan kembali apa yang sudah kita kerjakan kemarin dan apa juga yang belum selesai dikerjakan dan apa yang belum kita kerjakan 2017 kemarin,"ungkapnya saat ditemui di Kaleidoskop Penyelenggara Jaminan Sosial 2017, Hotel Arya Duta, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Sigit menjelaskan tugas dan fungsinya DJSN, untuk meningkatkan jaminan sosial nasional, tentunya dengan kerja dengan BPJS kesehatan, BPJS dan Ketenagakerjaan.

"BPJS ini jadi sentral sistem jaminan kesehatan nasional, jadi hari ini kita semua akan paparkan poin poin untuk dibenahi, dan kita rumuskan semua permasalahan, terutama konteks apa yang sedang ingin kita capai terutama soal pendanaan untuk pembiayaan jaminan sosial maupun kesehatan bagi masyarakat,"tutupnya.