Rabu, 26 Juli 2017 13:46:00
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS
Ilustrasi donor darah
Ilustrasi donor darah
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Suku Badan Kepegawaian Jakarta Pusat menggelar aksi donor darah di ruang serbaguna besar kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).  Kasubid Kesra dan Pensiun Suban Kepegawaian Jakpus, Siti Warsilah mengatakan, kegiatan ini digelar rutin tiap tahun.

Dia melanjutkan, kegiatan ini menyasar  para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkot Jakpus untuk melakukan donor darah. Donor darah ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) DKI Jakarta, dan HUT RI.

Donor darah ini ditargetkan mendapatkan 150 orang PNS yang bersedia mendonorkan darahnya. “Kita menargetkan 150 orang dari 3000 PNS berpartisipasi dalam donor darah ini,” tuturnya.

Siti mengaku kegiatan donor darah ini akan berjalan dengan lancar dan target 150 pendonor akan tercapai. Hal itu mengingat animo pendonor yang cukup ramai. Apalagi diawal pembukaan donor, puluhan orang sudah mengantri untuk melakukan donor darah.

“Mudah-mudahan tercapai, bisa lebih baik dari tahun lalu. Sebab tahun lalu, kegiatan ini kurang prtisipasi pegawai,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan donor darah rutin ini, dapat meningkatkan kesadaran dan partsipasi para pegawai untuk berbuat kebaikan dengan melakukan donor darah.

“Donor darah ini kan sifatnya sosial, mudah-mudahan banyak yang tergerak hatinya untuk berdonor. Selain beramal dengan menolong sesama juga bermanfaat untuk kesehatan,” tandasnya.

Dalam kegiatan donor ini juga terdapat pemberian penhargaan berupa lencana donor bagi pendonor yang telah melakukan donor darah rutin minimal 10 kali.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda