-->
Jakarta > Kesehatan

Sandiaga Ikut Imunisasi Difteri di Balai Kota DKI

Jumat, 15 Desember 2017 15:59 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Yatti Febriningsih

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat imunisasi difteri di Balai Kota DKI
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sandiaga ikut imunisasi difteri di Balai Kota DKI lantaran kerap bertemu orang banyak sehingga rentan tertular.

JAKARTA - Merebaknya penyakit difteri belakangan ini membuat khawatir banyak pihak, termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Bahkan, Sandi juga mengikuti program Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta untuk melakukan suntik imunisasi difteri.

Sandi melakukan suntik imunisasi difteri di Balai Kota DKI Jakarta. Sandi yang mengenakan kaos putih saat itu tampak santai saat disuntik imunisasi difteri.

"Meskipun saya tinggal di Jakarta Selatan, tapi saya banyak sekali berinteraksi di Jakarta Barat. Seminggu tim Jakarta smart city menghitung saya bertemu lebih dari 5.000 orang. Jadi, sangat rentan keberadaan penularan. Saya juga akan diimunisasi," ujar Sandi sebelum suntik di lokasi, Jumat (15/12/2017).

Sekadar informasi, difteri merupakan infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae ini sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa.

Difteri banyak ditemui di negara-negara berkembang seperti Indonesia, di mana angka vaksinasi masih rendah. Kondisi ini dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun.

Untuk mencegah penyebaran difteri, Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan melakukan imunisasi difteri serentak di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Rencananya, imunisasi ini akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap yakni pada pekan kedua Desember, pekan kedua Januari 2018 dan pekan kedua Juni 2018. 

    -->