Kamis, 24 Mei 2018 10:57:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Kas Keliling Bank Indonesia
Kas Keliling Bank Indonesia
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Jelang hari raya Idul Fitri jumlah transaksi uang tunai terus meningkat. Terkait ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga agar waspada terhadap penyebaran uang palsu.

“Kita tetap harus waspada. Untuk temen-teman yang terpaksa menukar di tempat-tempat tidak resmi, mohon dipastikan uangnya itu adalah uang asli. Cek dengan 3D (dilihat, diraba, diterawang),” ujar Sandiaga Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Manfaatkanlah Kas Keliling Bank Indonesia yang  tersebar di sejumlah titik. Satu di antaranya di Lapangan IRTI Monas yang buka dari 21-25 Mei 2018.

Palayanan penukaran uang di Kas Keliling gratis. Masyarakat Jakarta yang ingin mendapatkan uang pecahan baru dengan jumlah sesuai kebutuhan bisa langsung datang ke sana.

“Sangat berbeda jika menukarkan uang di tempat jasa pinggiran jalan bahkan keaslian uangnya diragukan,” tuturnya. 

Pelayanan mobil kas keliling diketahui bekerjasama dengan 15 Bank dari bank BUMN dan bank swasta. Selain di Monas, Bank Indonesia bekerjasama dengan Perbankan juga melaksanakan kegiatan penukaran uang di 160 titik di wilayah Jabodetabek. Termasuk di Kepulauan Seribu.

"Kami mengapresiasi Bank Indonesia melayani warga untuk menukarkan uang," ujarnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda