Jakarta > Hukum

Tak Ingin Bersyarat, Ahok Ingin Bebas Murni

Kamis, 12 Juli 2018 11:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Ahok ingin bebas muni
Akun Instagram Fifi Lety Indra, adik kandung sekaligus pengacara Ahok yang menerangkan ahok ingin bebas murni.
Foto : istimewa

Share this








Jika persyaratan terpenuhi, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah bisa mendapatkan pembebasan bersyarat. Namun ternyata Ahok ingin bebas murni.

JAKARTA – Pada Agustus mendatang, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah masuk hitungan dua pertiga masa hukuman. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Lapas Kelas 1 Cipinang Andika Dwi Prasetya.

Namun, untuk bisa bebas bersyarat, Ahok harus memenuhi beberapa persyaratan administratif. Jika persyaratan itu dinyatakan lengkap, maka pembebasan bersyarat bisa dilakukan.

Sayangnya, Ahok tidak ingin melakukan itu. Mantan Bupati Belitung Timur ini ternyata tidak menginginkan pembebasan bersyarat. Justru dirinya ingin keluar dengan status bebas murni.

Hal itu diungkapkan oleh Fifi Lety Indra, adik kandung sekaligus pengacara Ahok. Melalui akun Instagram @fifiletytjahajapurnama, Fifi menjawab benyaknya pertanyaan soal pembebasan bersyarat Ahok.

“Hari ini ramai wa dan tlp semua tanya hal yg sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya iya benar tetapi beliau @basukibtp putuskan utk tdk ambil. Biar tunggu sampai bebas murni saja,” tulisnya.

Soal hitungan bebasan murni, lanjut Fifi, menunggu kepastian hitungan pada awal Agustus mendatang.

“Soal hitungan bebas murni nanti lah awal Agustus uda dapat kepastian hitungannya, karena tergantung dapat remisi berapa bulan baru lah saya post lagi ya di sini. Silakan di tunggu aja dan yg mau kutip silakan saja. Oh ya bagi yg ngotot uda hitung2 ya aku pikir daripada berandai2 kita tunggu aja hitungan yg pasti di agustus. Trims ya Atas semua perhatian dan doanya. Gbu all,” tutup Fifi.