Sabtu, 14 April 2018 12:04:00
Editor : Wahyu AH | Sumber : DBS
Sudah Ada 6 Artis Tertangkap Narkoba Tahun Ini, Siapa Lagi Berikutnya?
Ilustrasi Narkoba
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Tidak hanya masyarakat biasa, sejumlah nama tenar panggung hiburan Tana Air tidak luput dari jeratannya. Baru bulan keempat tahun 2018 saja sekiranya sudah ada 7 artis yang tertangkap.

Berawal dari Jennifer Dunn. Wanita cantik ini sebelumnya juga sudah merasakan hidup di bui selama 4 tahun. Kini, Jennifer kembali lagi berurusan dengan hukum. Polisi menemukan alat hisap sabu di kediamannya, Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jaksa penuntut umum Nova Puspitasari memakai Pasal 114 ayat 1 dengan 20 tahun penjara, pasal 112 ayat 1 juncto pasal 132 ayat 1 dengan 18 tahun penjara, dan pasal 127 ayat 1 UU tentang Narkotika dengan maksimal 4 tahun penjara.

Berlanjut ke Roro Fitria. Polisi menangkap Roro di apartemennya dengan bukti kepemilikan 2,4 gram sabu. "Kalau sebelum-sebelumnya Mbak Roro biasanya menggunakan narkoba itu ada pesta-pesta undangan teman, ajakan teman. Jadi nggak beli sendiri, memang sudah disiapin sama teman-temannya," kata mantan pengacara Roro Foitria, Nuning Tyas, seperti dikutip dari detik.com.

Setelah dua wanita cantik tersebut, giliran Fachri Albar yang terciduk. Dengan barang bukti satu paket dumolid, ganja, dan sabu. Putra legenda rock Indonesia itu ditangkap polisi di rumahnya, Kawasan Cireundeu.

Kehebohan berlanjut ke keluarga Ratu Dangdut Elvi Sukaesih. Pada Februari 2018, dua anak Elfi, Dhawiya dan Syehan, serta menantunya, Chairi Gita harus menjalani proses hukum setelah kedapatan menyimpan 0,45 gram sabu.

Yang teranyar, artis Riza Shahab dan Reza Alatas. Keduanya ditangkap seusai pesta sabu di Apartemen The Wave, Kuningan, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono, Riza dan Reza masih dalam kondisi nge-fly.

“Pak Kapolri dan Pak Kapolda Metro Jaya memang selalu mengingatkan jajarannya untuk selalu menyatakan perang dengan narkoba,” imbuhnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda