Selasa, 10 April 2018 10:59:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandiaga: Mobil Ibu Saya Juga Pernah Diderek Dishub
Ratna Sarumpaet berencana menyomasi Dishub DKI
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Tidak hanya aktivis Ratna Sarumpaet yang mobilnya diderek Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Mobil Mien Rachman Uno, ibunda Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga pernah diderek Dishub DKI.

Berbeda dengan reaksi Ratna yang akan menelepon Gubernur DKI Jakarta saat mobilnya diderek, sang ibu justru membiarkan mobilnya diderek Dishub DKI. 

“Kemarin, enggak banyak yang tahu tapi mobil ibu saya juga keangkat, di dekat rumah saya, karena saya bilang Senopati kan rumah ibu saya dekat situ. Walaupun, diangkat dia enggak protes walaupun anaknya Wakil Gubernur. Dia mengikuti aja SOP-nya,” cerita Sandiaga di Living Lab Smart City, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018). 

Dengan adanya penderekan mobil, Sandiaga mengapresiasi tindakan dishub DKI yang tidak tebang pilih dalam menegakkan peraturan. Ini kata dia sudah sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. 

“Ini kembali lagi kepada SOP dan ini kewenangannya Dishub, bagaimana Dishub menerapkan perda ini tanpa tebang pilih. Kemarin contohnya mobil orang tua saya keangkut. Ini adalah SOP dari dishub, dan itu yang harus dipahami, bayar denda ya diambil balik mobilnya,” lanjutnya. 

Sandiaga berharap Dishub DKI tidak terpengaruh oleh ulah Ratna Sarumpaet. Dia justru meminta Dishub DKI untuk terus melanjutkan tugasnya dan sesuai dengan perda yang berlaku. 

“Saya ingin sekarang dinas perhubungan melakukan sesuai dengan kewenangannya. Apa yang menjadi SOP kita akan terus sosialisasikan untuk mengadopsi Perda. Jangan sampai kita lemah dalam enforcement dari Perda ini,” tukasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda