Jakarta > Hukum

Sandiaga Minta Warga Tidak Terprovokasi soal Sobekan Al-Quran

Selasa, 22 Mei 2018 13:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Sobekan Al Quran di Jalan Gunawarman
Potongan video sobekan Al Quran di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (foto: youtube)
Foto : istimewa

Share this








Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga tidak terprovokasi terkait sobekan Al Quran yang berserakan di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Belakangan ramai sebuah video potongan sobekan Al-quran di media sosial. Video tersebut memperlihatkan sobekan Al Quran yang berserakan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut menanggapi video yang sedang viral tersebut. Dalam hal ini, Sandiaga meminta agar masyarakat tidak mudak terprovokasi dengan video yang beredar ini.

“Jangan sampai kita juga terprovokasi dengan kejadian tersebut. Mungkin itu ada yang menginginkan Jakarta dan Indonesia terpecah belah,” ujar Sandiaga di Balaikota, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Terkait hal ini, Sandiaga menyayangkan tindakkan para pelaku yang telah menyobek kitab suci. Oleh karena itu, Sandiaga menegaskan akan menindak tegas siapapun pelakukanya jika terbukti bersalah.

“Saya mengirim pesan yang sangat serius kepada yang melakukan itu. Seandainya tidak sengaja, tolong dihentikan. Tapi, seandianya memprovokasi kita tidak mentoleransi kegiatan yang berpotensi memecah belah,” tegas dia.