Jakarta > Hukum

Sandiaga Berang Ada yang Bikin Acara di Monas Tanpa Izinnya

Senin, 30 April 2018 12:16 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Sandiaga Uno ajak anak berkebutuhan khusus ikut Para Games
Sandiaga Uno akan mengajak anak berkebutuhan khusus ikut Para Games.
Foto : istimewa

Share this








Sandiaga mengaku hingga saat ini belum mendapat laporan soal perizinan acara di Monas. Dalam waktu dekat, dia akan memanggil tim penyelenggara.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyoroti kegiatan pembagian sembako gratis di kawasan Monas pada, Sabtu (27/4) kemarin. Sandiaga berencana memanggil tim penyelenggara kegiatan tersebut dalam waktu dekat.

“Nah ini sekaligus juga rapim. Saya dikasih tahu yang Monas ada kemungkinan itu belakangnya politik juga. Jadi, ini mau di cek juga. Saya panggil, dan kita ingin tahu penjelasannya,” tegas Sandiaga di Balaikota, Jakarta, Senin (30/4/2018). 

Sandiaga mengaku hingga saat ini belum mendapat laporan soal perizinan  acara tersebut. “Enggak tahu siapa yang menyelenggarakannyua, apakah forum atau siapa penanggung jawabnya. Kalau bikin acara gede di Monas biasanya penanggung jawabnya datang ketemu saya. Infonya harus memakai baju dengan warna dan atribut tertentu. Itu kan ada afilisiasinya gimanapun juga,” lanjut dia. 

Sebagai Informasi, pembagian sembako gratis bertema “Untukmu Indonesia" tetap di gelar Monas pada Sabtu (28/4/2018). Sebanyak 100 ribu kupon dibagikan ke seluruh masyarakat seluruh Jakarta. 

Meskipun dilarang oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta acara ini tetap berlangsung. Panitia beralasan acara ini tetap digelar karena tidak melanggar peraturan, sebab tidak melakukan aktivitas jual-beli.