Jumat, 04 Mei 2018 14:37:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Sandiaga Bantah Ketua Bagi Sembako di Monas Anggota OK OCE
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Ist)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah kabar Ketua penyelenggara Forum Untukmu Indonesa (FUI) Dave Revano Santosa merupakan anggota dari OK OCE.  Bahkan, ia sudah memastikan belum pernah bertemu dengan Dave sebelumnya. 

“Dave Santosa bukan relawan OK OCE. Saya baru pertama kali ketemu. Saya kenal 63-70 penggerak OK OCE, satu-satu saya tahu dimana rumahnya, saya tahu nomor telponnya, saya tahu sering WA (Whatsap)-an sama seluruh relawan. Jadi, untuk beliau tidak, bukan anggota OK OCE,” tegas Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sandiaga mengaku baru pertama kali bertemu Dave saat Pemprov DKI memanggil panitia FUI untuk meminta klarifikasi di Balai Kota Jakarta pada Senin (30/4/2018). Sandiaga juga membantah bahwa Dave adalah relawan dari Partai Gerindra.

“Yang beredar di masyarakat, dia relawan siapa, itu sudah terbuka lah. Kalau relawan OK OCE, bisa dipastikan tidak. Jadi, saya langsung bantah ya. Jangan berkembang lagi. Saya tidak pernah bertemu sama Pak Dave itu. Justru waktu sore itu saya bertemu, saya salaman, itu saya pertama kali bertemu,” beber dia. 

Adapun hasil pertemuan Pemprov DKI dengan panitia FUI rupanya ditemui banyak pelanggaran. Antara lain, pencatutan logo Pemprov DKI, pelaksanaan kegiatan tidak sesuai dengan kesepakatan awal yaitu ada pembagian sembako, pihak panitia tidak bertanggungjawab kepada kebersihan taman dan prasarana, serta kegiatan di sekeliling area Monas.

Terakhir, tidak ada  kenyamanan dari pengunjung dan terjadi penumpukan pengunjung yang tidak diantisipasi dengan baik, dan tidak terkoordinasi dengan baik.

Dampak terburuk, dua warga harus meninggal dunia. Keduanya warga Pademangan, Mahesha Junaedi dan Rizki Saputra. Keduanya diduga meninggal akibat ikut antrian sembako gratis tersebut. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda