Jakarta > Hukum

Rumah Hasil Penipuan First Travel di Kebagusan Seharga 1,5 Miliar

Jumat, 18 Agustus 2017 20:09 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Sumber : dbs

Rumah adik bos first travel di Kebagusan.
Rumah adik bos first travel di Kebagusan.
Foto : istimewa

Share this








Rumah adik bos First Travel di Kebagusan tidak dibayar lunas namun dibeli dengan cara dicicil, dan melunasi rumah tersebut pada bulan Juli.

JAKARTA - Siti N Hasibuan alias Kiki Hasibuan adik bos First Travel membeli rumah di Vasa Residence, Kebagusan, Jakarta Selatan seharga Rp 1,5 miliar. Menurut Marketing Vasa Residence, Ferdian Ardi , kiki membeli rumah tersebut pada awal tahun 2016.

"Waktu dia beli Rp 1,5 miliar," kata Marketing Vasa Residence, Ferdian Ardi kepada wartawan, Jumat (18/8/2017).

Dia menjelaskan jika, rumah yang dibelinya tidak dibayar lunas namun dibeli dengan cara dicicil, dan melunasi rumah tersebut pada bulan Juli.

"Dia cicil bertahap. Kalau lunasnya itu baru bulan kemarin, karena hajatnya itu baru bulan kemarin," imbuhnya.

baca juga: Artis Endorse First Travel Bakal Diperiksa Polisi

Rumah Kiki saat ini digaris polisi terkait perkara dugaan penipuan perjalanan umrah First Travel. Sebelumnya petugas keamanan perumahan pernah melihat perabotan rumah Kiki diangkut pada sekitar sepekan lalu dan kini tampak kosong.

Kanit 5 Subdit 5 Jatanwil Dit Tipidum Bareskrim Polri AKBP M Rivai Arvan menyebut nama Kiki digunakan untuk membeli sejumlah aset, seperti rumah dan mobil. "Nama dia digunakan untuk membeli aset-aset, banyak, ada rumah ada mobil," kata Rifai.