Jakarta > Hukum

Polsektro Tamansari Bekuk Pelaku Pembacokan Di Lokasari Plaza

Minggu, 21 Januari 2018 22:25 WIB
Editor : Fauzi | Sumber : DBS.

Ilustrasi pembacokan
Ilustrasi pembacokan
Foto : istimewa

Share this








Kurang dari 24 jam usai melakukan olah TKP di Lokasari Plaza, Polsektro Tamansari berhasil membekuk Suwarno, beserta barang bukti golok yang dipergunakanny

JAKARTA – Unit Reskrim Polsektro Tamansari berhasil membekuk Suwarno, pelaku pembacokan terhadap Susiana Gautama, pemilik gerai telepon seluler di Lokasari Plaza, Tamansari, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsektro Tamansari Kompol Bintoro memaparkan, Suwarno mendatangi gerai milik Susiana pada Sabtu (20/1) sekira pukul 20.30 WIB dengan tujuan, menanyakan casing telepon genggam yang dipesannya sejak beberapa waktu lalu.

“Diduga kurang puas dengan jawaban yang diberikan Susiana, Suwarno mengeluarkan golok yang dibawanya dan langsung membancok Susiana. Jadi memang sebelumnya memang sudah komunikasi dengan korban,” tuturnya, Minggu (21/1).

Susiana yang tidak siap menerima serangan tersebut, menderita luka bacok di bagian lengan dan bahu hingga hampir putus. Suwarno pun pergi meninggalkan gerai tersebut, saat melihat Susiana terkapar di lantai.“Pegawai toko lain dan pengunjung membantu membawanya (Susiana) ke RS Husada,” tandas Bintoro.

Suwarno sendiri menuturkan, ia membacok Susiana lantaran kesal karena menerima jawaban yang tidak mengenakan, saat menanyakan casing pesanannya. “Caranya (penyampaiannya) itu, kalau harga cuma Rp 100 ribu. Saya pesan sudah sebulan lebih dan dia menyanggupi untuk mencarikan barang tersebut, minta dibayar lunas, langsung saya kasih. Tapi tiga minggu kemudian, belum ada juga. Minggu kemarin saya minta uang dikembalikan, tapi jawabannya enggak mengenakan,” ungkap Suwarno.

Polsektro Tamansari yang menangani kasus pembacokan di Lokasari Plaza ini menjerat Suwarno dengan Pasal 354 KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti golok yang digunakan Suwarno membacok Susiana.