Jakarta > Hukum

Polisi Tetapkan Indra Piliang Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 15 September 2017 16:38 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Chandra Purnama

Politisi Partai Golkar Indra J. Piliang
Politisi Partai Golkar Indra J. Piliang. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Selain Indra, Polisi juga menetapkan dua rekannya berinisial RF dan MIJ sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

JAKARTA - Aparat kepolisian resmi menetapkan Indra J Piliang beserta dua rekannya RF dan MIJ sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Politisi Golkar tersebut disangkakan dengan Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

Merujuk dari pasal tersebut, Indra akan diancam hukuman kurungan satu tahun. Namun, nantinya sesuai dengan assesment pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan maka akan direhabilitasi.

"Bahwa untuk hari ini ketiga pelaku ini sesuai dengan Pasal 54 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika, pengguna narkoba wajib direhabilitasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (15/9).

Sebagaimana diketahui, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan Indra J Piliang beserta dua temannya RF dan MIJ di Club and Karaoke Diamond, Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (13/9) lalu.

Dari penangkapan ketiganya, polisi mengamankan satu buah alat hisap sabu, korek gas dan satu klip bekas sabu di dalam ruangan tempat hiburan tersebut.