-->
Jakarta > Hukum

Polisi Temukan Ribuan Pil Ekstasi di Rumah Tua Cengkareng

Jumat, 20 Juli 2018 13:26 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Adi Wijaya

Ekpose kasus penemuan ,5 kilogram dan 4.500 pil ekstasi, yang disimpan tersangka berinisial DR di sebuah rumah di Cengkareng, Jakarta Barat
Ekpose kasus penemuan ,5 kilogram dan 4.500 pil ekstasi, yang disimpan tersangka berinisial DR di sebuah rumah tua di Cengkareng, Jakarta Barat
Foto : Adi Wijaya

Share this








Ada 3,5 kilogram dan 4.500 pil ekstasi, yang ditemukan polisi dalam sebuah brangkas di rumah tua di Cengkareng.

KALIDERES - Rumah tua di Jalan Kayu Besar RT03/11, Cengakareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat menjadi kunci salah satu kasus narkotika. Di rumah itu, polisi menemukan 3,5 kilogram dan 4.500 pil ekstasi, yang disimpan tersangka berinisial DR.

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng mengatakan, kedua jenis narkotika ditemukan dalam brangkas di rumah tua tersebut. Sekaligus meringkus tersangka yang sempat menjadi target operasi.

"Rumah tua itu hampir runtuh. Sengaja disimpan tersangka agar dapat mengelabui petugas," kata Pius, saat ditemui di Mapolsek Kalideres, Jumat (20/7/2018).

Dijelaskannya, penangkapan DR bersumber dari pengembangan kasus sebelumnya. Pria berinisial S diringkus saat berada di Jalan Manyar Dalam RT 01/15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (10/7/2018).

"Dari S, ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,26 gram," jelasnya.

Tak hanya itu, polisi pun meringkus tersangka SR, yang merupakan anak DR. Tersangka yang juga seorang mahasiswa aktif di salah satu universitas di Jakarta Barat itu berperan mengendalikan uang hasil penjualan barang haram.

"Narkotika itu dikendalikan dari seorang narapidana berinisial A di Lapas Cipinang. DR mengenal A saat dalam lapas. Saat bebas dari lapas pada Januari 2018 lalu, DR kembali menjalankan bisnis Narkotika itu," tutupnya.

    -->