Jakarta > Hukum

Polisi Kirim Dokter Ryan Helmi ke RS Polri Hari Ini

Selasa, 14 November 2017 12:58 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama

Kabid Humas PMJ
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Foto : istimewa

Share this








Untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan, Polda Metro Jaya mengirim dokter Ryan Helmi ke RS Polri.

JAKARTA - Penyidik Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, hari ini Selasa (14/11/2017) akan mengirim dokter Ryan Helmi untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Hari ini juga dari penyidik rencananya akan memeriksakan tersangka (dokter Ryan Helmi) ke RS Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Argo menjelaskan, pemeriksaan kejiwaan dilakukan untuk memastikan apakah dokter Ryan Helmi mengidap gangguan jiwa sehingga tanpa sadar menghabisi nyawa istrinya sendiri, dokter Lety Sultri.

Sebab, saat diperiksa penyidik, dokter Ryan Helmi kerap berbicara melantur dan tidak mampu merunutkan kejadian yang menewaskan dokter Lety Sultri. "Jadi untuk memperjelas kasus ini, apakah tersangka punya kelainan jiwa atau tidak," pungkas Argo.

Diwartakan sebelumnya, dokter Ryan Helmi menembak istrinya sendiri dokter Lety Sultri sebanyak enam kali yang membuat tewas seketika. Kejadian itu berlangsung di klinik Az-Zahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Usai menembak mati istrinya, dokter Ryan Helmi menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya. Saat itu, polisi juga mengamankan dua pucuk senjata api jenis Revolver dan FN sebagai barang bukti.