Jakarta > Hukum

Polda Metro Jaya: Harga Pistol Dokter Helmi Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 10 November 2017 19:26 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Chandra Purnama

 Ryan Helmi
Dokter Ryan Helmi nekat menembak istrinya.
Foto : Chandra Purnama

Share this








Untuk mengetahui asal-usul kedua pistol milik dokter Helmi, penyidik Polda Metro Jaya menyerahkan pistok-pistol tersebut ke Puslabfor Polri.

JAKARTA – Dokter Helmi, pria yang menembak istrinya sendiri dokter Letty Sltri hingga tewas pada Kamis (9/11) di Az-Zahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur, mengaku memeroleh pistol yang digunakannya dari seseorang yang misterius. Hal ini seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono.

Argo mengatakan, kedua pucuk pistol yang dimiliki oleh dokter Helmi diakui dibeli dengan harga puluhan juta rupiah. Namun, penyidik masih mendalami siapa yang menjual pistol tersebut kepadanya.

"Dia belum menyampaikan orang itu siapa, tapi dia membeli dengan harga untuk revolvernya itu harga Rp 25 juta, untuk sejenis FN itu Rp 20 juta," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/11/2017).

Untuk mengetahui asal-usul kedua pistol mlik dokter Helmi tersebut, terang Argo, pihak Polda Metro Jaya sudah menyerahkan ke Pusat Labotatorim Forensik (Puslabfor) Polri. "Saat ini kami sedang kirim ke labfor senjata api ini, kami ingin mengetahui seperti apa sih itu atau rakitan atau organik," pungkasnya.