Jakarta > Hukum

Polda Metro Jaya Dalami Kepemilikan Senjata Api Dokter Ryan Helmi

Senin, 13 November 2017 16:47 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama

 Ryan Helmi
Dokter Ryan Helmi nekat menembak istrinya.
Foto : Chandra Purnama

Share this








Ryan Helmi memiliki senjata api sejak Juli 2017 dan dibeli secara online

JAKARTA - Penyidik Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih mengusut kepemilikan senjata api yang digunakan dokter Ryan Helmi untuk menghabisi nyawa istrinya dokter Lety Sultri.
 
Kepala Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, dokter Ryan Helmi memiliki dua senjata api jenis revolver dan FN sejak Juli 2017.
 
"Dari pengakuannya (miliki senjata api) sejak Juli," jelas Hendy di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/11/2017).
 
Kepada penyidik, Ryan Helmi mengaku senjata api tersebut dibeli dari seseorang, sedangkan satu lainnya dibeli secara online. "Ya dari rekannya-rekannya. Katanya ada online dan ada yang langsung," tutup Hendy. 
 
Diwartakan sebelumnya, Ryan Helmi tega menembak istrinya lantaran Lety menolak diajak berbicara perihal keretakan rumah tangga. Alhasil, emosi Ryan Helmi memuncak dan melepaskan tembakan ke arah istri sendiri di klinik Azzahra Medical Center, Jatinegara, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (9/11/2017)
 
Usai melakukan penembakan terhadap istrinya, Ryan Helmi menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Dari tangan pelaku, polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan FN.