Selasa, 13 Maret 2018 13:38:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Pipa Gas Bocor Kena Bor LRT, Sandi: Pengerjaan Proyek Harus Sesuai SOP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta  Sandiaga Uno sudah mendapat laporan terkait bocornya pipa gas milik Pipa Gas Negara (PGN) di jalan MT Haryono, Senin (12/3) malam. Sandi mengaku terenyuh mendengar insiden yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB itu. 

“Kami mendapatkan laporan itu bahwa ada kecelakaan yang sebetulnya sangat-sangat fatal. Yaitu jaringan pipa gas yang melayani masyarakat. Sekarang masih dalam investigasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Teman-teman disnaker sudah turun pagi ini,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/3/2018). 

Kedepannya, Sandi akan melakukan pengecekan. Pengerjaan proyek infrastruktur di Jakarta harus sesuai dengan Standart Operation Prosedure (SOP) yang berlaku. 

“Kita menghimbau bahwa utamakan keselamatan dan kesehatan kerja. Membangun itu bagus. Mengejar target itu bagus. Tapi jangan kesampingkan kaidah-kaidah SOP yang benar. Mungkin (bisa terjadi) lelah. Mungkin mereka dikejar tayang. Tapi kalau mereka bisa commit, bersama-sama dengan kami,” katanya. 

Sebagai informasi, bocornya pipa gas ini diketahui akibat terkena bor proyek LRT yang dikerjakan PT Adhi Karya tepat di depan gedung BNN

Namun, saat ini kebocoran pipa sudah ditangani dan akan kembali dievaluasi untuk perbaikannya oleh PGN.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda