-->
Jakarta > Hukum

Pesan Sandiaga untuk Para Srikandi Satpol PP: Nanti Senyum Ya

Kamis, 19 April 2018 11:01 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Satpol PP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin apel Satpol PP.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sandiaga memberikan pesan kepada para srikandi Satpol PP agar tetap menebar senyum.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengerahkan pasukan srikandi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menutup dua tempat hiburan malam yakni Diskotik Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan Sense Karaoke di Mangga Dua Square, Jakarta Utara. 

“Saya dapat pesan langsung dari Bapak Gubernur untuk melepas hari ini. Memastikan bahwa kita semua memiliki tanggung jawab menegakkan Perda. Kalian siap?,” ujar Sandi dalam sambutannya dalam giat Apel Satpol PP di Balai Kota, Jakarta, Kamis (19/4/2018). 

Penurunan srikandi Satpol PP ini, kata Sandi, hanya untuk memperlihatkan bahwa Satpol PP selalu identik dengan kekerasan tidaklah benar. Satpol PP harus menegakkan aturan dengan cara sopan, rasa keadilan, nyaman, keterbukaan, dan rasa ketertiban di masyarakat.

“Waktu tugas terakhir (penutupan Alexis) kalian (Satpol PP wanita) sudah berhasil memberikan pesan pada masyarakat luas bahwa Pemprov tegas, tapi Pemprov juga bisa datang dengan cara-cara yang tepat,” lanjutnya. 

Dalam giat apel Satpol PP pagi ini di Balai Kota Jakarta hanya diwakili oleh Sandiaga karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berada di Maroko. Sebelum melepas para Satpol PP menjalankan tugasnya, Sandi menitipkan pesan unik. 

“Selamat bertugas, cantik-cantik semua ini. Senyum-senyum dong. Nanti senyum ya. Senyum, tegas dan kalau ada yang memberikan provokasi, jangan sampai terprovokasi. Itu pesan saya,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, sebanyak 60 srikandi Satpol PP akan melakukan penutupan Diskotik Exotic dan Karaoke Sense hari ini. Mereka dibagi menjadi dua kelompok. Tugasnya memasang stiker dan spanduk penutupan kegiatan usaha di kedua lokasi tersebut. 

    -->