Jakarta > Hukum

Penyerangan Kantor DPP PPP karena Konflik Internal Partai

Minggu, 16 Juli 2017 19:33 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : M Nashrudin Albaany

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Agro Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Agro Yuwono
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Konflik di tubuh PPP ka'bah ini terjadi lantaran adanya dualisme kepengurusan.

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut, penyerangan kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilakukan gerombolan orang tak dikenal pada Minggu (16/7/2017) dini hari tadi, merupakan imbas dari masalah internal partai.

Argo menilai, konflik di tubuh partai berlambang ka'bah ini terjadi lantaran adanya dualisme kepengurusan. Berdasarkan hasil muktamar Jakarta, PPP diketuai oleh Djan Fariz, sedangkan versi muktamar Surabaya diketuai oleh Romahurmuziy.

"Jadi di dalam PPP itu ada dari kelompok A dan B, kemudian dini hari tadi datang dari kelompok si B bawa massa mau menduduki kantor itu. Nah, yang di dalam kan tidak mau kalau yang di luar mau menduduki kantor itu," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi.

Lebih jauh, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini mengaku sudah menerima laporan terkait peristiwa tersebut. Pihak pun sudah mendatangi lokasi untuk mencegah adanya bentrokan antar dua kubu. "Peristiwa itu terjadi karena ada konflik internal, intinya itu," ucap dia.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat Polda Metro Jaya, salah satu pihak sudah ada yang membuat laporan polisi mengenai peristiwa tersebut. "Informasinya sudah ada dari Djan Fariz. Tapi saya belom monitor persis laporannya," tuntas Argo.