-->
Jakarta > Hukum

Penjagaan Mapolres Jakarta Timur Diperketat

Kamis, 17 Mei 2018 09:46 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald Tanoso

Penjagaan Mapolres Jakarta Timur diperketat
Penjagaan ketat di Mapolres Jakarta Timur.
Foto : istimewa

Share this








Pasca aksi teror di Surabaya, Riau dan beberapa wilayah lain, Mapolres Jakarta Timur memperketat penjagaan guna antisipasi serangan serupa.

JATINEGARA – Kejadian serangan teror yang terjadi di Surabaya dan Riau membuat penjagaan di Mapolres Metro Jakarta Timur kian di tingkatkan. Dari pantauan Infonitas.com, para pengujung yang hendak masuk ke dalam komplek Polres Metro Jakarta Timur harus melewati sejumlah pemeriksaan.

Pemeriksaan yang tidak seperti biasanya ini sudah dilakukan sebelum memasuki halaman Polres Metro Jaktim. Para pengunjunn ini diminta oleh petugas penjaga untuk mengeluarkan barang bawaannya untuk diperiksa oleh para petugas kepolisian sekitar 10 meter dari pintu masuk.

"Sebentar diperiksa dulu. Coba dikeluarkan dulu isi tasnya," tutur salah seorang anggota kepolisian yang bertugas, pada Rabu (16/5/2018).

Beberapa menit setelah dilakukan pemeriksaan, pengungjung juga diperkenankan mendekati pintu masuk. Tidak sampai disitu, pengenjung juga kembali diperiksa oleh beberapa petugas jaga lainnya.

Berbeda pada pemeriksaan pertama, pada pemeriksaan yang kedua ini, pengunjung akan di geladah seluruh tubuhnya dengan anggota polisi bersenjata lengkap.

Hal ini dilakukan untuk kembali memastikan bahwa pengunjung sudah steril. Sementara barang atau tas yang dibawa pengunjung juga wajib untuk dititipkan kepada penjaga di pos depan.

Untuk mengatur pengamanan, Wakapolres Jakarta Timur AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan turun langsung memberi pengarahan kepada anggota kepolisian yang berjaga.

 

    -->