Jakarta > Hukum

Novanto Akan Cabut Perkara Kasus Kecelakaannya di Kebayoran Lama

Rabu, 06 Desember 2017 20:08 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Chandra Purnama

kecelakaan Novanto
Mobil Novanto menabrak tiang listrik di kawasan Kebayoran Lama.
Foto : istimewa

Share this








Novanto menyebut, tidak mau kasus kecelakaan yang menimpanya diperpanjang. Ini terkuak pemeriksaan polisi beberapa waktu lalu.

JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto berencana mencabut keterangannya dalam berkas perkara kasus kecelakaan tunggal Toyota Fortuner yang ditumpanginya dengan tersangka Hilman Mattauch.

Novanto menyebut, tidak mau kasus itu diperpanjang. Ini terkuak saat polisi melakukan pemeriksaan beberapa waktu lalu terhadap Novanto.

"Dia (Novanto) sudah ada keterangan bahwa dia mau cabut," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/12/2017).

Meski demikian, lanjut Halim, Novanto tidak bisa mencabut keterangannya di berkas perkara Hilman begitu saja mengingat kasus ini bukanlah delik aduan. Sehingga,  kasus kemungkinan akan segera dilimpahkan ke kejaksaan tak lama lagi.

"Tapi ini bukan laporan pengaduan. Kami juga sudah mengirim SPDP kepada pengadilan, itu sudah berjalan. Mudah-mudahan bulan ini bisa dilimpahkan," ucapnya.

Sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas saat berkendara bersama ajudannya menuju studio salah satu stasiun televisi swasta di wilayah Jakarta Barat, Kamis, 16 November 2017 malam.

Akibat kecelakaan itu, Novanto yang juga tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP sempat  dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Kemudian  dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Selanjutnya dipindahkan ke tahanan KPK, Minggu, 19 November 2017 malam.