Kamis, 22 Maret 2018 14:24:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Menhub Minta Dirjen Perhubungan Darat Benahi Proses Rekrut Pengemudi
Menhub Budi Karya Sumadi
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Hubdar) untuk lebih waspada. Ini sebagai dampak dari kasus pembunuhan seorang Wedding Organizer (WO) oleh driver taksi online belum lama ini. 

“Saya minta kepada Dirjen Perhubungan Darat agar meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan di angkutan umum. Saya minta agar operator angkutan umum lakukan proses rekrutmen pengemudi dengan baik seperti identitas serta latar belakang pengemudi,” tegas Menhub dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/3/2018). 

Terkait insiden ini Menhub juga turut menyampaikan belasungkawa kepada korban yang bernama Yun Siska Rohani (29). Siska diketahui bekerja sebagai seorang marketing di perusahaan Wedding Organizer (WO) 

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Saya mengecam keras para pelaku pembunuhan ini. Saya punmengapresiasi pihak Kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan Sdri. Yun Siska, semoga kasus ini dapat segera terungkap dan pelaku diberi hukuman yang setimpal. Saya berharap tidak terulang lagi,” tegasnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya Siska ditemukan tewas pada Minggu (18/3) pukul 07.00 WIB di kawasan perumahan di Cibinong, Bogor. Jasad korban ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang mencari botol bekas di semak-semak area perumahaan tersebut.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda