Jakarta > Hukum

Maling Kosan Babak Belur Dihajar Warga Setiabudi

Jumat, 15 September 2017 18:23 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Chandra Purnama

Ilustrasi pencurian rumah. (Ist)
Ilustrasi pencurian rumah. (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Pelaku yang kedapatan hendak mencuri di sebuah kosan milik korban babak belur dihajar warga.

KEBAYORAN – Sejumlah warga di Jalan Menteng Pulo, Gang Karya RT 04/09, Setiabudi, Jakarta Selatan berhasil menggagalkan aksi pencurian  yang dilakukan Mustika (35), di sebuah rumah kos-kosan.

Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Tri Suryawan menjelaskan, saat itu pelaku hendak memasuki rumah kos-kosan yang dijaga oleh Adi.

"Modus pelaku pura-pura menanyakan temannya. Namun saat semakin masuk ke area kos-kosan, dia malah mencongkel kaca jendela kosan yang kosong," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (15/9).

Tri melanjutkan, Adi yang saat itu memergoki pelaku tengah mencongkel jendela kamar lantas meneriaki korban. Namun, pelaku dengan sigap mengancam dengan sebilah badik.

Dari kejauhan, istri Adi yang melihat suami tengah diancam lantas meminta bantuan warga sekitar. Dengan cepat, beberapa warga sudah berkerumun didepan kos-kosan. Tanpa banyak bicara, pelaku dihajar hingga babak belur dan diserahkan ke aparat berwajib.

"Pelaku panik dan berusaha melarikan diri, tapi warga sudah berkumpul di depan kosan dan berhasil menangkapnya. Pelaku akhirnya dibuat babak belur oleh warga," pungkasnya.