Selasa, 08 Mei 2018 10:30:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Transjakarta
Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Simprug, Senin (7/5/2018).
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa terkait insiden kecelakan bus Transjakarta koridor 8 (Lebak Bulus - Harmoni) di wilayah Simprug, Jakarta Selatan kemarin. 

“Saya sudah dapat laporan bahwa itu dioperasikan Mayasari Bakti. Jadi, kami prihatin ada korban yang tertimpa pohon karena kecelakaan tersebut,” ujar Sandiaga di Taman Langsat, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018). 

Sandiaga menduga insiden kecelakaan ini akibat dari kelalaian supir. “Kita lagi investigasi. Walaupun arahnya condong ke pengemudi yang hilang kendali, kecepatannya 35-38 KM/Jam, tapi dia hilang kendali. Kita janganberprasangka. Kita tunggu hasil investigasi nanti diumumkan oleh Transjakarta,” kata Sandiaga. 

Selain soal kecelakaan, Sandiaga juga akan melakukan evaluasi terhadap Mayasari Bakti. Bila terbukti ada kesalahan supir, dia akan menindak tegas.

“Kita akan tegas, saya sudah sampaikan sama Pak Dirut Transjakarta, Budi Kaliwono,  kita harus tegas ikut ketentuan. Kalau memang ini menjadi temuan, kita sampaikan kepada mitra dan kita beri sanksi,” tegasnya. 

Seperti diketahui, satu unit bus Transjakarta yang dioperasikan oleh Mayasari Bakti mengalami kecelakaan saat sedang melayani penumpang menuju arah Lebak Bulus sekitar pukul 12.20 WIB. 

Akibat insiden tersebut, bus mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan setelah mengantam pembantas dan berhenti di tengah jalan. 

“Pengemudi Bus Mayasari 18199 menghindari penyeberang jalan di jalur. Bus menabrak pohon menimpa satu orang. Korban yang tertimpa pohon meninggal dunia,” kata Head Of Communication PT Transjakarta kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/5/2018). 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda