Minggu, 22 April 2018 20:11:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih
Kapalnya Terbakar, Begini Kronologi Versi Dishub DKI Jakarta
petugas tengah menyelamatkan korban ledakan kapal milik Dishub DKI Jakarta di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.
Foto : istimewa
 
JAKARTA – Wakil Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko memberikan penjelasan kepada Infonitas.com menganai kronologi singkat insiden kapal terbakar di Pulau Panggang bisa tersebut terjadi.
 
Dia menceritakan sehari sebelumnya, kapal tersebut diberangkatkan ke Pulau Pramuka. Dalam keberangkatakan ini juga sebanyak 47 anggota Dishub ikut di dalamnya. Semuanya sudah berkumpul di Dermaga 22 Marina Ancol, dengan tujuan Pulau Pramuka.
 
“Minggu tanggal 22 April,  pukul 09.00 WIBM rombongan menuju Pulau Panggang dan berada di pulau tersebut kurang lebih 15 menit,” cerita Sigit, Minggu (22/4/2018).
 
Saat akan kembali ke Jakarta belum semuanya penumpang masuk ke dalam kapal. Tidak lama setelah sebagian penumpang masuk, kapal tiba-tiba saja meledak.
 
“Mesin kapal mulai dihidupkan selang 5-10 detik kemudian terjadi ledakan dari bagian belakang kapal tempat dimana penumpang masuk ke kabin kapal,” lanjutnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kapal milik Dishub ini dilaporkan mengalami ledekaan sekitar pukul 09.40 WIB. Sigit mengatakan tidak ada korban jiwa.
 
Namun, dari insiden itu dilaporkan sebanyak Sembilan orang di laporkan luka-luka dan sudah dilarikan ke RSUD Pulau Pramuka untuk mendapat perawatan.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda