Jakarta > Hukum

Inilah Kriteria Srikandi Satpol PP yang Tutup Exotic dan Sense

Kamis, 19 April 2018 14:51 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Srikandi Satpol PP
Srikandi Satpol PP.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Kriteria srikandi Satpol PP yang melakukan tugas penutupan Diskotek Exotic dan Sense Karaoke harus cantik, keibuan, serta pintar komunikasi dan negosiasi.

JAKARTA - Untuk kali kedua, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menurunkan pasukan srikandi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup tempat hiburan yang melanggar. 

Kali ini sebanyak 60 anggota Satpol PP wanita diturunkan. Semuanya dikerahkan untuk menutup dua tempat hiburan sekaligus, yakni Diskotik Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan Sense Karaoke di Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

“Kami di satpol anggotanya kan ada 7 ribu orang. Sekitar 500 orang adalah wanita, sebenarnya andal semua. Cuma kami pilih khusus untuk ini 60 orang,” ujar Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu di Balaikota, Jakarta, Kamis (19/4/2018). 

Yani memasang kriteria khusus dalam memilih anggotanya yang diterjunkan dalam penutupan hari ini. Yang utama harus memiliki paras cantik. 

“Tadi saya lihat yang cantik, gitu kan. Yang keibuan, yang bisa berkomunikasi, bernegosiasi, kan gitu. Wanita penuh keramahan, penuh senyum, harapannya semua berjalan kondusif tanpa ada kekerasan,” jelasnya sembari tertawa.