Senin, 12 Februari 2018 11:34:00
Editor : Porwanto | Reporter : Yatti Febriningsih
Ini Sikap Sandiaga Soal Isu Prostitusi di Bekas Hotel Alexis
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Ist)
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui adanya tindak prostitusi di karaoke 4Play Club & Bar Lounge, Jakarta Utara. Namun, Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno  justru memiliki pandangan beda soal kabar prostitusi di bekas Hotel Alexis ini.

Sandi mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu hasil laporan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayan. Hal ini, kata dia, dilakukan lantaran tidak ingin berspekulasi terkait kabar yang tengah ramai diperbincangkan ini.

“Kami menunggu laporan dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, bu Tinia yang masih terus mendalami, kita nggak mau berspekulasi,” tegas Sandi kepada wartawan di Balai kota, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Kendati begitu, Sandi juga tidak menampik kabar prostitusi yang berhasil diungkap lewat investigasi sebuah media massa di Jakarta beberapa waktu lalu. Terkait temuan ini, kata dia, akan kembali dikaji agar tidak ada kesalahan ke depannya.

“Ini akan kita konfirmasi. Dan, kita pastikan bahwa yang terjadi di lapangan itu sesuai dengan persepsi yang dibuat di masyarakat. Jadi, kita tidak ingin faktanya nanti nggak singkron,” lanjutnya.

Selanjutnya, Sandi mengatakan, jika hasil sudah ditemukan dan terbukti melanggar aturan maka Pemprov DKI Jakarta bisa dengan segera mengambil langkah lebih lanjut. Keputusan ini kata dia akan diambil  sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dan akan diberi sanksi tegas berupa penutupan jika terbukti bersalah.

"Kita ikut ketentuan dan peraturan. Semuanya bergerak berdasarkan ketentuan peraturan dan perundang-undangan," tukasnya.

Sebagai informasi, karaoke 4Play sendiri merupakan nama baru dari Hotel Alexis. Hotel itu disetop izinnya pada Oktober 2017 oleh Anies Baswedan lantaran diduga ada bisnis prostitusi disana. Tiga bulan setelahnya 4Play kembali menjadi sorotan dengan kasus yang sama.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda