Jakarta > Hukum

Ini Penjelasan Dishub DKI Soal Meledaknya Kapal di Pulau Panggang

Minggu, 22 April 2018 20:02 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Kapal milik Dishub DKI Jakarta meledak
Kapal milik Dishub DKI Jakarta yang meledak di sekitar Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta.
Foto : istimewa

Share this








Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberika keterangan terkait pakal miliknya yang terbakar di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta.

JAKARTA – Dinas perhubungan DKI Jakarta memberikan penjelasan terkait terbakarnya kapal di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko membenarkan insiden terbakarnya kapal yang terjadi sekitar pukul 09.40 WIB itu.
 
“Iya memang kapal dishub meledak pagi tadi disekitar pulau Panggang,” ujar Sigit kepada Infonitas.com, Minggu (22/4/2018).
 
Dia menceritakan saat kejadian kapal mengangkut seharusnya sebanyak 47 orang yang merupakan pegawai Dishub. Namun, saat kapal tiba-tiba meledak, sebagian dari karyawan masih berada di luar kapal.
 
"Saat akan kembali ke Jakarta, mesin kapal mulai dihidupkan selang 5-10 detik kemudian terjadi ledakan dari bagian belakang kapal tempat di mana penumpang masuk ke kabin kapal," cerita Sigit.
 
Sementara penumpang yang sudah masuk kedalam kapal tidak bisa meloloskan diri dari ledakan. Akibatnya, penumpang tersebut mengalami luka-luka dan saat ini sudah dirujuk ke RSUD Pulau Pramuka.
 
Disebutkan Sigit, saat kejadian meledak ada sekitar 8 penumpang yang berada di bagian belakang bersiap masuk ke ruang kabin. Kemudian lima di antaranya terkena langsung ledakan dan mengakibatkan luka bakar akibat uap panas mesin, tidak ada api.
 
“Mohon kita semua mendoakan seluruh keluarga kita yang menjadi korban musibah tersebut segera diberikan kesembuhan. Amin,” imbuhnya