Jakarta > Hukum

Ingin Ketemu Anies, Supir Angkot Demo ke Balai Kota

Rabu, 31 Januari 2018 13:18 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Yatti Febriningsih

Ratusan sopir angkot demo Balaikota DKI Jakarta, Rabu (31/1/2018). [sumber : Suara.com)
Ratusan sopir angkot demo Balaikota DKI Jakarta, Rabu (31/1/2018). [sumber : Suara.com)
Foto : istimewa

Share this








Para supir angkot mendatangi Balai Kota agar bertemu dengan Anies membahas penutupan Jalan Jati Baru Raya oleh Pemprov DKI.

JAKARTA - Sejumlah supir angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) M-08 rute Tanah Abang - Kota terlihat mendatangi Balai kota, Jakarta, Rabu (31/1/2018). Bukan untuk memenuhi undangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melainkan untuk melakukan unjuk rasa.

"Kami datang untuk bertemu dengan Anies sekaligus berdemo," ujar salah satu Supir Angkot Samjudin saat ditemui dilokasi.

Samjudin mengaku, hingga kini pihaknya belum mendapatkan undangan pertemuan resmi dari Anies. Namun begitu diharapkannya, Anies bisa memenuhi pernyataannya kepada awak media untuk bertemu langsung dengan para supir angkot.

"Secara langsung ajakan pertemuan belum ada. Iya, dia ngomong di media begitu,  ya kita tunggu dong. Saya sebagai anak sebagai rakyat itu menunggu pemimpinnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Samjudin bersama para supir angkot lainnya meminta Anies kembali membuka jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang. Hal ini lantaran kebijakan Anies tersebut merugikan dari sisi supir angkot yang bisa beroperasi di kawasan tersebut.

"Buka akses itu sudah nggak ada. Lebih dari itu, buka akses seperti dulu," tegasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI menutup Jalan Jati baru Raya mulai pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB yang akan digunakan sebagai tempat berjualan para Pedagang Kaki Lima (PKL) sebagai penataan kawasan Tanah Abang.

Namun, kebijakan tersebut banyak mendapat kritikan banyak pihak termaksuk para supir angkot.