Jakarta > Hukum

Menanti Upah Layak 2018

Ide Unik Wagub DKI untuk Aksi Demo Buruh Besok

Kamis, 09 November 2017 17:02 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Demo buruh
Demo buruh.
Foto : istimewa

Share this








Buruh akan melakukan demo karena menganggap gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mengingkari janji terkait penetapan UMP DKI 2018.

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan ide unik untuk peserta demo. Ini terkait rencana demo Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terkait Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp 3.648.035.

"Terus kalau misalnya ada atraksi kesenian juga sehingga bisa membangkitkan ekonomi kreatif untuk makan siangnya bisa memobilisasi para UKM," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Hal tersebut kata Sandi ditujukan agar demo esok hari berjalan lancar. Selain itu, Sandi menyatakan hubungannya dengan kaum buruh berjalan baik dan berharap bisa terus harmoni.

"Sehingga tertata dengan rapi. Saya juga bicara sama Pak Said Iqbal, sahabat saya. Beliau kebetulan masih di Jenewa. Rencananya kalau enggak hari ini besok kembali jadi tentunya kita ingin terus berkomunikasi dan bersilaturahim dengan teman-teman," katanya.

Buruh akan melakukan demo karena menganggap gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mengingkari janji terkait penetapan UMP DKI 2018 yang hanya naik sekitar 8 persen, menjadi Rp  3.648.035.