Jakarta > Hukum

Ibu Bunuh Anak di Kebon Jeruk Dibawa ke RS Polri

Selasa, 14 November 2017 14:38 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono
Foto : istimewa

Share this








Ibu ini tega membunuh anaknya karena sering kali mengompol. Karena itu, polisi membawa pelaku ke RS Polri untuk diperiksa kejiwaannya.

JAKARTA – Novi Wanti (32), ibu yang tega membunuh anak kandungnya sendiri, Greinal Wijaya (5), akan diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, hari ini, Selasa (14/11/2017).

"Jadi untuk hari ini tersangka (Novi Wanti) akan dibawa ke RS Polri, akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Diwartakan sebelumnya, Grainal tewas ditangan ibu kandungnya sendiri. Novi diketahui menganiaya Granial. Hal ini diperkuat dengan adanya luka memar di bagian pergelangan kaki dan tangan korban.

Menurut pihak kepolisian, sang ibu nekat menyiksa buah hatinya sendiri lantaran kerap mengompol dan berprilaku aktif. Sadisnya, saat melakukan penyiksaan diketahui si ibu menyemprotkan cairan pembasmi serangga (obat nyamuk).

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 dan Pasal 76 c Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman seumur hidup atau maksimal 15 tahun masa kurungan.