Jakarta > Hukum

Ibu Aniaya Anak di Kebon Jeruk Sudah Lama Lakukan Penyiksaan

Selasa, 14 November 2017 16:31 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama

Kabid Humas PMJ
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.
Foto : istimewa

Share this








Novi Wanti ternyata sudah berbulan-bulan menyiksa anak kandungnya di rumahnya kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi saat ini masih menunggu hasil auto

JAKARTA –  Novi Wanti (32), seorang ibu yang tega menganiaya anaknya sendiri, Greinal Wijaya (5) hingga tewas, ternyata sering melakukan kekerasan fisik selama beberapa bulan terakhir. 

"Tiga sampai empat bulan ya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (14/11/2017).

Sementara itu, lanjut Argo, pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi menyeluruh untuk memastikan penyebab kematian Greinal Wijaya. 

"Nanti kan dari pihak otopsi dan dokter yang akan simpulkan sebab-sebab kematiannya seperti apa, kemudian luka-lukanya dimana aja. Nanti itu ahli dari dokter yang akan menyampaikannya. Artinya akan disampaikan kepada penyidik," jelas Argo.

Diberitakan sebelumnya, Greinal Wijaya tewas mengenaskan dengan luka disekujur tubuhnya. Polisi memastikan pelaku dari kasus ini ialah Novi Wanti yang tidak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Sang ibu nekat menyiksa buah hatinya sendiri lantaran kerap mengompol dan berprilaku aktif. Sadisnya, saat melakukan penyiksaan diketahui si ibu menyemprotkan cairan pembasmi serangga (obat nyamuk).

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 80 ayat 3 dan Pasal 76 c Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman seumur hidup atau maksimal 15 tahun masa kurungan.