Jakarta > Hukum

Dokter Ryan Helmi Jalani Tes Kejiwaan

Senin, 13 November 2017 17:03 WIB
Editor : Arif Muhamad Rian | Reporter : Chandra Purnama

Hendy F Kurniawan (memakai baju abu-abu)
Hendy F Kurniawan (memakai baju abu-abu)
Foto : Chandra Purnama

Share this








Tes kejiwaan dokter Ryan Helmi dilakukan oleh Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Metro Jaya. Saat ini polisi masih menunggu hasilnya.

JAKARTA - Kepala Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah memeriksa kejiwaan dari dokter Ryan Helmi yang menembak istrinya sendiri dokter Lety Sultri di Cawang, Jakarta Timur. 
 
Menurut Hendy, untuk menentukan kejiwaan dokter Ryan Helmi pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Bidang Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya. 
 
"Kan hari ini baru dikirim surat permintaan ke Dokkes, kalau tidak sore besok baru ke luar," jelas Hendy di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/11/2017).
 
Dari hasil pemeriksaan awal, sambung Hendy, dokter Ryan Helmi tidak memiliki riwayat gangguan jiwa semasa hidupnya. Hal tersebut membuat pihak kepolisian masih menunggu pemeriksaan kejiwaan lengkap dokter Ryan Helmi. 
 
"Karena yang bersangkutan memang tak punya riwayat gila kayanya," jelas Hendy. 
 
Selain itu, Hendy mengatakan, pada saat membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dokter Ryan Helmi menjawab pertanyaan penyidik dengan baik dan tidak ada indikasi kelainan jiwa.
 
"Dia ceritakan runut, tapi dipotong-potong, dirubah-rubah, dilompat-lompat," tandas Hendy.