Jakarta > Hukum

Djarot akan Cabut Izin Karaoke Tempat Indra J Piliang Konsumsi Sabu

Kamis, 14 September 2017 14:02 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Di Karaoke Diamond tempat Indra J Piliang mengkonsumsi sabu, sudah dua kali pengunjung tertangkap menggunakan Narkoba.

JAKARTA – Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya akan mencabut izin operasi karaoke Diamond, di Tamansari, Jakarta Barat. Hal ini sebagai tindak lanjut tertangkapnya politisi partai Golkar, Indra J Piliang (IJP) usai mengonsumsi Narkoba jenis sabu, di tempat hiburan malam tersebut, pada Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Kita akan kita investigasi barang-barang itu disediakan dari dalam atau bawa dari luar, baru akan kita lihat. Kalau memang sudah memenuhi persyaratan kita cabut izinnya. Makannya kita investigasi, saya minta nanti dinas pariwisata untuk menginvestigasi," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Di Karaoke Diamond sudah dua kali pengunjung tertangkap menggunakan Narkoba. Sebelumnya pada April lalu, pihak BNN juga menangkap basah enam orang yang tengah mengkonsumsi Narkoba di karaoke tersebut.

"Yang paling berat adalah, kalau itu disediakan dari dalam. Tanpa ampun langsung kita tutup. Makanya kami akan cek betul kayak gimana, kalau memang dari dalam, tanpa peringatan sebagainya langsung kita tutup, cabut izinnya," imbuhnya.

Djarot melanjutkan, cara ini sebagai bentuk nyata Pemprov DKI memerangi Narkoba. Apalagi hal tersebut bisa merugikan kedua belah pihak, baik pengguna ataupun pengelola tempat karaoke sendiri.

"Kita perang besar terhadap Narkoba, sehingga berkali-kali saya sampaikan kepada hiburan malam untuk tegas ya di dalam memeriksa atau mendeteksi. Jangan sampai penggunaan Narkoba masuk ke situ karena dampaknya pada pengelola hiburan itu sendiri," pungkasnya.