Jakarta > Hukum

Pasca Vonis Ahok

Dikritik Pakai Kop DKI Untuk Penangguhan Ahok, Djarot Emosi

Kamis, 18 Mei 2017 13:15 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Yatti Febriningsih

Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.
Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.
Foto : Rendy MR

Share this








Djarot mengaku masih menunggu keputusan Pengadilan Tinggi DKI terkait penangguhan penahanan Ahok.

JAKARTA – Komentar negatif muncul karena Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat menggunakan kop surat Pemrov DKI untuk jaminan penangguhan Gubenur DKI Nonaktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok).

Terkait hal tersebut, Djarot langsung berkomentar pedas kepada orang-orang yang mengkritik. "Yang kritik siapa? Siapa? Suruh baca aturan!" seru Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Ketika ditanya soal perkembangan terhadap proses penangguhan penahanan  Ahok, Djarot hanya memberikan komentar singkat. Mantan Walikota Blitar ini mengaku masih menunggu keputusan Pengadilan Tinggi DKI. "Masih proses di pengadilan tinggi. Saya belum tahu penangguhan Ahok dikabulkan atau tidak," katanya.

Baca Juga : BEKRAF Luncurkan Orbit dengan 20 Desainer

Lebih lanjut, Djarot juga mengaku, pihaknya tidak bisa melakukan intervensi terhadap pengadilan terkait proses penangguhan penahanan Ahok. Djarot hanya berharap pengadilan memberikan keputusan yang terbaik bagi terpidana dua tahun kasus penistaan agama tersebut. "Saya kan nggak bisa intervensi sana (pengadilan). Yang jelas saya sudah mengajukan penangguhan," tandasnya.