Jakarta > Hukum

Pembunuhan Pulomas

Detik-detik Kematian Dodi Triono, Korban Perampokan Pulomas

Jumat, 06 Januari 2017 14:37 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Chandra Purnama

Pembunuhan Pulomas
Pra-rekosntruksi pembunuhan Pulomas
Foto : istimewa

Share this








Detik-detik kematian Dodi Triono, korban perampokan Pulomas, tergambar di pra-rekonstruksi yang digelar Jumat (6/1/2016).

PULOGADUNG – Detik-detik kematian Dodi Triono di peristiwa perampokan Pulomas tergambar di pra-rekosntruksi yang digelar, Jumat (6/1/2016). Dalam reka ulang tersebut, Dodi yang diperankan oleh pemeran pengganti.

Dalam adegan 55, Dodi terlihat tiba di rumahnya mengendarai mobil Honda Jazz RS. Sementara, Yanto, sopir Dodi, juga dilakoni pemeran pengganti, tiba lebih dulu menggunakan motor matik. Di adegan 56, Ramlan Butarbutar, salah satu tersangka, dilakukan pemeran pengganti, membuka pintu pagar untuk Dodi.

"Ramlan Butarbutar membuka pagar rumah. Kemudian mobil masuk," tutur salah seorang petugas menggunakan pengeras suara yang memandu jalannya pra- rekonstruksi.

Ramlan kemudian menggelandang Dodi masuk ke rumah hingga akhirnya di sekap di kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter. Sebelumnya, kawanan perampok menyekap 10 penghuni rumah di kamar mandi terebut. Dodi bersama 5 orang lainnya tewas di kamar mandi tersebut.

Pra-rekonstruksi digelar sejak pukul 09.00. Hingga pukul 11.30 pra-rekonstruksi yang dikawal puluhan petugas kepolisian tersebut masih berlangsung.