Jumat, 04 Mei 2018 14:57:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Foto : istimewa
 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga  Uno menugaskan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menjaga kegiatan Car Free Day (CFD) di Sudirman-Thamrin pada Minggu besok. Kedua instansi akan mengawasi segalan kegiatan yang berbau politik.

“Satpol PP kemarin sudah saya brief, Dishub sebagai leading sector juga sudah saya brief, CFD tanggal 6 Mei jadi ujian kita,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sandi meminta baik Satpol PP dan Dishub DKI memastikan kalau dalam CFD tidak ada kegiatan politik, seperti yang terjadi pekan lalu hingga berujung intimidasi.  Ini tertuang dalam Perturan Gubernur (Pergub) Nomor 12 Tahun 2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang menyatakan area car free day harus bebas kegiatan politik.

“Kita pastikan Pergub akan kita tegakkan, dan kita pastikan juga masyarakat mendukung. Jangan menggunakan CFD untuk kegiatan di luar yg dibolehkan pergub,” lanjutnya. 

Untuk diketahui, pada Minggu (29/4/2018) seorang relawan #DiaSibukKerja mengalami perbuataan yang tidak menyenangkan yaitu intimidasi. Ini dilakukan oleh beberapa orang yang berasal dari  #2019GantiPresiden saat CFD di Bundaran Hotel Indonesia. 

Intimidasi yang dilakukan kelompok #2019GantiPresiden yaitu mencoba mencari tahu bayaran yang didapat oleh relawan #DiaSibukKerja. Bahkan, relawan #DiaSibukKerja sempat menangis dan harus dipisahkan dan diselamatkan oleh warga lain yang mengenakan atribut #2019GantiPresiden.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda