Jakarta > Hukum

BPTSP Pastikan Akan Tutup Sense Karaoke dan Diskotik Exotic

Jumat, 13 April 2018 15:35 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Penyegelan ruangan di sense karaoke
Beberapa ruangan di Sense Karaoke disegel BNN.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) memastikan akan menutup Diskotik Exotic dan Sense Karaoke karena melanggar Pergub Kepariwisataan.

JAKARTA - Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Edy Junaedi menutup dua tempat hiburan malam itu yakni Diskotik Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan Sense Karaoke di Mangga Dua Square,  Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Kedua diskotik tersebut dianggap melanggar Pasal 54 atau 55 Peraturan Gubernur nomor 18 tahun 2018 tentang Usaha Kepariwisataan. “Iya (ditutup). Semuanya satu atap, satu manajemen,” ujar Edy Saat dihubungi awak media, Jumat (13/4/2018).

Terkait penutupan ini, Edy mengatakan, sudah menerima surat dari Dinas Pariwisata. Surat penutupan tersebut dikatakan Edy sudah dikirim kepada kedua diskotik tersebut sejak Kamis, (12/4/2018) kemarin. Surat tersebut juga sudah diketahui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan serta jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

“Iya. Jadikan kami sudah terima surat dari dinas pariwisata dan harus ditindaklanjuti, kan kita sudah di TL, kita cabut dan suratnya sudah kita sampaikan menejemen keduanya,” terang Edy.

Alasan penutupan tersebut dikatakan Edi lantaran diketahui di dalam kedua diskotik tersebut terdapat penggunaan barang haram narkoba.

Edy Menegaskan ini bisa menjadi pelajaran bagi tempat tempat hiburan lainnya di seluruh Jakarta untuk tidak melakukan pelanggaran lainnya.

“Buktinya udah BNN kan itu. Ya itu udah pelanggaran berat. Bukti apa lagi yang diperlukan. narkoba, pelanggaran berat. Narkoba nggak ada ampun, peringatan dan tutup semuanya,” tegasnya.