Kamis, 19 April 2018 10:48:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
60 Srikandi Satpol PP Siap Tutup Diskotik Exotic dan Sense Karaoke
Para srikandi Satpol PP siap bergerak ke Diskotek Exotic dan Sense Karaoke.
Foto : Yatti Febriningsih
 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 60 pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) wanita. Mereka akan melakukan penutupan dua tempat hiburan yakni Diskotik Exotic di Sawah Besar, Jakarta Pusat, dan Sense Karaoke di Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Pagi ini, sebelum melaksanakan tugasnya, ke-60 Satpol PP wanita itu menggelar apel di Balaikota, Jakarta, Kamis (19/4). Apel juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

“Kami menugaskan dan meminta bantuan kepada 60 petugas satpol PP wanita cantik-cantik tadi. Memastikan surat pemberitahuan pencabutan TDUP sudah dilakukan oleh Diskotik Exotic dan Sense,” dalam kata sambutannya dilokasi. 

Berbeda dengan saat penutupan Alexis yang juga mengerahkan satpol PP wanita, Sandi mengklaim tugas mereka kali ini lebih berat. Harus menutup dua tempat hiburan sekaligus dalam satu hari. 

“Semua petugas akan dibagi kedua tempat, 30 petugas ke Exotic dan sisanya juga ke Sense. SPT arahan saya tadi semua harus dilakukan untuk menjaga kehormatan martabat dan dilakukan dengan sopan dan santun,” terangnya. 

Tidak hanya Satpol PP wanita, penutupan kali ini juga melibatkan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Sesuai instruksi Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Enggak hanya tugas Satpol, kami juga menugaskan penyidik PPNS lengkap dengan tanda pengenalnya. Pak Yani (Kepala Satpol PP) bertugas memastikan memasang stiker dan spanduk penutupan kegiatan usaha di kedua lokasi tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya surat pencabutan izin usaha Sense Karaoke dan Diskotek Exotic sudah dikeluarkan pada Kamis (12/4). Selanjutnya, dua tempat hiburan itu diberi waktu selama lima hari untuk merapikan sendiri tempat usaha mereka. Setelah itu, Pemprov DKI akan resmi menutup tempat tersebut hari ini. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda