Silvia Surya, Mengejar Target
Jakarta > Figur

Silvia Surya, Mengejar Target

Kamis, 15 Desember 2016 15:34 WIB
Editor : Naufal | Sumber : DBS

Silvia Surya.
Silvia Surya.

Share this





Bernama lengkap Silvia Surya Nirmala atau akrab dipanggil Cipi. Meniti karier sebagai penyanyi sejak bocah, berhasil menelurkan dua lagu andalan yakni “Kakek Nenek” duet dengan Papa T Bob, dan “Kupu-kupu”. Menginjak remaja, antara 2004—2005 mulai aktif main band dan kerap ikut festival musik di mal. Ia pernah bergabung dengan beberapa band musik, seperti Beattle Bumb (2006), Hecta (2006), dan Bluetooth (2007). Saat bersama Bluetooth, dia berhasil meraih the best vocal versi Asian Beat 2007.

Merasa kurang tertantang, ia memutuskan bergabung dengan Illusion, band yang mengusung musik keras, pada 2008. Tak sia-sia, Cipi berhasil meraih juara satu dalam Festival Musik Banten. Perjalanannya di dunia musik tak semudah yang dia kira. Pada 2010, ia terpaksa meninggalkan dunia musik, lalu masuk menjadi karyawati. “Untuk masuk industri musik susah, minimal harus ada kenalan dan ada duit,” katanya kepada China Town di The Forest Café and Resto, Tebet, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berselang dua tahun atau pada 2012, Cipi ditawari oleh temannya untuk mengisi posisi vokalis untuk band bernama Kunci. "Kebetulan temen aku kenal sama gitarisnya, dan pada saat tes pertama langsung ditantang untuk main bersama Kunci, waktu itu event bola Inter Milan vs Indonesia. Kami akan bikin the best album Kunci dari tahun ke tahun,” jelas musisi yang pernah ditawari menjadi vokalis band Cokelat.

Kelahiran 25 Oktober 1991 ini ternyata memiliki kesibukan selain main band, yaitu menjadi model dan live vokal di kafe. Itu semua dilakoni untuk mengejar taget sukses di usia muda. "Aku ingin menjadi wanita sukses di usia 25 tahun,” tutup gadis keturunan Tionghoa dan Belanda ini.