Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Wow, KA Bandara Soekarno-Hatta Sudah Terintegrasi dengan Transjakarta

Kamis, 28 Desember 2017 13:00 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

uji cob bus low entry
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama PT Railink meresmikan uji coba bus low entry di Stasiun Sudirman Baru, Kamis (28/12/2017).
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Terintegrasinya KA Bandara Soekarno-Hatta dengan bus Transjakarta merupakan bentuk layanan publik agar lebih nyaman, aman, dan terjangkau.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama PT Railink meresmikan uji coba bus low entry di Stasiun Sudirman Baru, Kamis (28/12/2017). Ini sebagai tindak lanjut kerja sama keduanya dalam hal integrasi bus Transjakarta dengan Stasiun Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta.

"Terimakasih atas dukungan Pemrov DKI dalam pengoperasian KA bandara ini. hingga hari ini Alhamdulillah pantauan kami lancar. Hari ini bisa terwujud satu langkah lagi tingkat integrasi," ujar direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto di lokasi.

Senada dengan Heru, Deputi Industri Transportasi Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta Sutanto juga menyambut baik. Menurut dia, ini adalah bentuk dukungan nyata menciptakan sistem integrasi antar moda transportasi yang diusung pemerintah.

"Pagi ini kita lihat bagaimana integrasi moda yang kita ingin untuk pelayanan publik tidak hanya kenyamanan, keamanan, tapi juga keterjangkauan. Mudah-mudahan yang kami siapkan bersama dari PT Railink dan instansi lain terkait, seperti BUMD dan TJ bisa mengakomodir keinginan penumpang KA menuju bandara Soekarno-Hatta," lanjutnya.

Selanjutnya, Direktur Teknik dan Fasilitas Pt Transjakarta, Wijanarko menyebut akan menggunakan bus dengan konsep low entey untuk kerja sama ini. Akan ada sebanyak 15 unit bus yang siap melayani masyarakat saat masa uji coba selama satu bulan kedepan.

"Untuk tarifnya sama seperti reguler yakni Rp 3.500. Jam operasionalnnya mulai jam 07.00 - 18.00 WIB. Kita akan improve terus," Wijanarko.

Untuk diketahui, Bus Transjakarta ini akan melayani dua rute yakni Stasiun Sudirman Baru (BNI City) - Hotel Indonesia – Sarinah -Bank Indonesia- Gambir – Istana Negara- Monas.

Rute kedua yakni Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Hotel Indonesia- Tosari – Dukuh Atas – Karet – Semanggi – Kuningan – Rasuna Said- Menteng.