Rabu, 02 Mei 2018 16:02:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih
Depo LRT Kelapa Gading
Proyek pembangunan Depo LRT Kelapa Gading
Foto : R Maulana Yusuf
 

JAKARTA - Perkembangan pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek tahap 1 telah mencapai angka 37 persen. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap LRT Tahap I ini dapat diuji coba pada pertengahan 2019 mendatang. 

“Di sini project-nya berjalan bagus, sekarang kurang lebih 37 persen. Kami harapkan pertengahan 2019 sudah melakukan running test (uji coba). Dalam 1-2 bulan akan jalan,” kata Menhub dalam keterangan tertulis yang diterima Infonitas.com, Rabu (2/5/2018). 

Angka tersebut, lanjut Menhub Budi, sudah sesuai target. Bahkan, lebih 2 persen. “Progress kita saat ini 37 persen. Untuk lintas layanan I Cibubur-Cawang 60 persen. Lintas layanan II Cawang-Dukuh Atas 22 persen, dan Lintas layanan 3 dari Cawang-Bekasi Timur 40 persen. Kalau dikumulatifkan 37 persen,” jelasnya. 

Menhub menargetkan, pada 2024, kemacetan lalu lintas di kota Jakarta sudah dapat diatasi. Oleh karena itu, Menhub terus mendorong penyelesaian pembangunan sarana dan prasana transportasi seperti LRT (Light Rail Transit), MRT (Mass Rapid Transit), dan BRT (Bus Rapid Transit).

“Dengan percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur transportasi di kota besar seperti Jakarta, kecepatan kendaraan bisa meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda