-->
Jakarta > Ekonomi Bisnis

Titik Terang, Bisnis Sudah Bisa Dimulai dari Garasi Rumah

Senin, 12 Februari 2018 13:48 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

bisnis rumah
Ilustrasi
Foto : istimewa

Share this








Sandiaga Uno akan merivisi Perda 1 Tahun 2014. Nantinya, warga bebas memulai usaha dari garasi rumah.

JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta siap merealisasikan kebebasan membuka usaha di garasi rumah. Da akan merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR dan PZ). 

Revisi ini, kata Sandi, nantinya akan memudahkan warga Jakarta yang ingin memulai usaha di rumah sendiri salah satunya di garasi. Ini berkaca dari para pengusaha dunia yang telah sukses. Hampir semua memulai usaha dari rumah sendiri. 

“Sebagai contoh yang showcase sama seperti di silicon raley, micosoft, apple dimulai di garasi. Ini yang kita ingin juga ada kesempatan khususnya warga Jakarta untuk memulai usahanya di rumahnya sendiri," kata Sandi di Balai kota, Jakarta, Senin (12/2/2018). 

Revisi Perda dilakukan dengan membuka komunikasi yakni terima pendapat atau saran dari seluruh elemen masyarakat. Tinjauan dan penerapannya baru dimulai pada 2019.

“Rencananya hari ini kita akan bahas finalisasinya, mudah-mudahan bisa kita tuntaskan sebagai salah satu terobosan masalah perizinan yang mengacu pada beberapa kaidah misalnya lahan luas usaha dalam rumah, jumlah karyawan," lanjutnya 

    -->