Jakarta > Ekonomi Bisnis

Tidak Kompak, Pedagang Blok G Tanah Abang Sudah Mulai Dagang

Rabu, 20 Juni 2018 15:30 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Pasar Tanah Abang
Pengumuman operasional pedagang Pasar Blok B Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Selama libur Lebaran, aktivitas pedagangan di blok-blok yang ada di Pasar Tanah Abang tutup. Namun, di Blok G, sudah ada pedagang yang mulai membuka dagang

JAKARTA - Pasar Tanah Tanah Abang Jakarta Pusat ditutup selama libur Lebaran. Semua Blok yang ada di kawasan Tanah Abang masih ditutup, kecuali Blok G yang terlihat ada beberapa pedang yang membuka tokonya.

Berdasarkan pantauan Infonitas.com di lokasi pada Rabu (20/6/2018), pintu masuk Blok B bahkan masih dipagari rantai besi. Hanya selembar kertas pemberitahuan jika Blok tersebut masih ditutup hingga tanggal 25 Juni 2018.

“Gedung Blok B Pusat Grosir Tanah Abang Tutup tanggal 15 Juni 2018 dalam rangka menyambut Idul Fitri 1439 H. Buka kembali tanggal 25 Juni 2018,” tulis kertas tersebut seperti dikutip Infonitas.com.

Meski ditutup, beberapa pedagang Blok G terlihat ada yang mulai membuka tokonya. Terkait hal ini, Asisten Manager Sub Bidang Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita punya alasan sendiri kenapa pedagang Blok G sudah mulai berjualan terlebih dahulu dibanding pedang-pedagang di Blok lainnya.

“Karena kan Blok G itu konvensional, sementara Blok lainnya itu tekstil jadi baru buka serentak pada 25 Juni besok,” katanya saat dihubungi, Rabu (20/6/2018).

Selain Itu, pedagang yang biasanya berjualan di tenda-tenda di jalan Jatibaru juga tidak ada yang berdagang satupun.

Tenda-tenda yang biasanya menutupi jalan Jatibaru itu juga tampak kosong dan tidak terlihat berdiri sepanjang jalan. Hanya ada beberapa Pedang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan dagangannya di sepanjang trotoar.