Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Tahun Ini, Penumpang Bisa Nikmati Wifi Gratis di Kereta

Selasa, 09 Januari 2018 14:43 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi Wifi gratis
Ilustrasi Wifi gratis
Foto : istimewa

Share this








Pada tahun ini, PT KAI berencana menyediakan fasilitas berupa Wifi gratis, sehingga penumpang bisa menikmati berselancar internet di kereta.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menyediakan fasilitas internet (Wifi) di dalam rangkaian kereta api jarak jauh maupun commuter line atau KRL. Penyediaan akses internet gratis dalam kereta tersebut akan berlaku pada tahun ini.

“Target sih tahun ini sudah ada Wifi di kereta meskipun bertahap yah. Begitu juga dengan jalur yang mana juga bertahap. Yang pasti di daerah-daerah tertenti stasiunnya sudah ada Wifi. Nah tinggal dikeretanya,” ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro di Gesung Jakarta Railway Center, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Pengadaaan ini, kata Edy dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya perkembangan teknologi. Untuk merealisasikan, Edi mulai membicarakan dengan pihak terkait.

“Sebenarnya ini dibicarakan sudah cukup lama. Karena ini merupakan sebuah kebutuhan. Karena kan sekarang rata-rata pengguna kereta baik kelas 1,2,3 maupun pengguna commuter line semuanya punya handphone. Pembicaraan ini terus berlangusng, cuma belum putus,” jelasnya.

Selain itu, Edy menambahkan jika dalam 2017, PT KAI mengalami banyak peningkatan. Salah satunya, peningkatan jumlah angkutan penumpang selama massa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2017.

“Pada masa angkutan nataru tahun ini, KAI mengangkut sebanyak 4.853.564 juta penumpang selama periode 22 Desember 2017 sampai dengan 7 Januari 2018,” imbuhnya.