Jakarta > Ekonomi Bisnis

Sudah 92 Persen, Ini Sisa Pengerjaan MRT yang Tertinggal

Kamis, 12 April 2018 18:01 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Yatti Febriningsih

Pembangunan Proyek MRT Jakarta
Pembangunan Proyek MRT Jakarta
Foto : Rendy MR

Share this








Pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) sudah mencapai 92 persen dan hanya menyisakan pekerjaan entrance interior dan pekerjaan sistem.

JAKARTA - Direktur Utama PT Mass Rappid Transit (MRT) Jakarta William P. Sabandar mengatakan pekerjaan proyek MRT sudah 92.5 persen. Sisanya hanya menyisakan pekerjaan seperti entrance interior dan sistem.

“Yang 8 persen itu adalah pekerjaan entrance interior dan pekerjaan sistem. Jadi, beberapa harus kita kerjakan sekarang itu seperti rel kereta power on memasukkan listrik ke dalam sistem ini,” tutur William di Depo MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Sambil berjalan kata William akan dilakukan pengujian kereta secara pararel. Tahap pengujian pertama kata dia akan mulai dilakukan pengujian di track MRT Jakarta.

“Agustus kereta pertama ini akan mulai kita uji cobakan di track. Itu akan menandai dimulainya sebuah proses yang disebut dengan integrated testing and commissioning,” jelasnya.

Tidak berhenti disitu, sebanyak 12 kereta MRT tahap pertama yang sudah tiba di Jakarta akan terus melanjutkan pengujiannya. William menyebut rangkaian tes ini akan terus dilakukan sebelum jadwal pengoperasian pada Maret 2019 mendatang.

“Desember itu adalah proses trial run di mana proses untuk menjalankan kereta tapi belum penumpang jadi kita kan punya 3 bulan trial run sebelum operasi komersial dilaksanakan pada bulan Maret tahun depan,” pungkasnya.