Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Sistem Pembelian Tiket KA Bandara di Stasiun Sudirman Baru Berubah

Kamis, 28 Desember 2017 13:38 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

KA Bandara
Tidak perlu memasukkan email lagi saat melakukan pembelian tiket KA Bandara di Stasiun Sudirman Baru.
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Sistem pembelian tiket KA Bandara di Stasiun Sudirman Baru berubah, tidak perlu lagi memasukkan alamat email.

JAKARTA - PT Railink selaku operator merubah sistem pembelian tiket Kereta Api (KA) Bandara di stasiun Sudirman Baru mulai hari ini. Penumpang tidak lagi harus memasukkan alamat email saat melakukan pembelian tiket di vending machine yang tersedia di stasiun.

"Kemarin kalau pake email untuk di luar stasiun. Ketika di ujicoba menemukan banyak anak-anak yang naik. Ketika mereka beli langsung, tampak enggak match," jelas Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswanto di Stasiun Sudirman Baru, Kamis (28/12/2017).

Seperti diketahui, para calon penumpang sebelumnya diwajibkan mengisi data diri termaksuk alamat email saat membeli tiket. Ini untuk mengantisipasi jika ada perubahan setelah pembelian tiket seperti pembatalan pemesanan.

"Konsen kami, tiket kami kirim ke email tersebut, kalau cancel juga kirim lewat email. Ketika diterapkan ke go show ternyata tidak praktis dan sekarang udah kita selesaikan. Mulai hari ini, cukup masukkan nomor telpon aja, sederhana kan. Jadi, angka semua," jelasnya.

Untuk diketahui, tiket nantinya akan ada dua jenis yakni tiket reserve dan reguler yang bisa dibeli secara online dan langsung di stasiun. Harga tiket dibanderol dengan harga Rp30 ribu saat uji coba dan akan naik menjadi Rp 70 ribu setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Januari mendatang.