Jakarta > Ekonomi Bisnis

Info Komuter

Simak, Ini Perbedaan 2 Jenis Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 28 Desember 2017 14:27 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Yatti Febriningsih

Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta
Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta
Foto : Yatti Febriningsih

Share this








Tiket reserve dan tiket reguler KA Bandara Soekarno-Hatta memiliki perbedaan. Apakah perbedaan tersebut, simak penjelasannya.

JAKARTA - PT Railink menyediakan 2 jenis tiket perjalanan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta yakni tiket Reserve dan Reguler. Kedua tiket ini berbeda.

Humas PT Railink, Diah Suryandari menjelaskan, perbedaan diantara keduanya adalah dalam pemilihan tempat duduk. Penumpang dengan tiket reserve bisa menentukan kursi saat di dalam kereta

" Jadi. nanti kalau misalnya belinya jauh jauh hari dan lain sebagainya mereka bisa pilih tempat duduk atau misalnya rombongan nih. Itu bisa pilih tempat duduk yang berdekatan sama rombongannya. Kalau Reguler tidak ada nomor tempat duduk," jelas Diah saat ditemui di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Kendati begitu, sampai saat ini Diah mengatakan belum menerapkan perbedaan dari kedua tiket tersebut karena masih dalam tahap uji coba. Begitupun dengan tiket, Diah masih belum bisa menginformasikan secara rinci berapa perbedaan harga dari kedua tiket tersebut.

"Nanti kami rilis (harganya) ini kan masih uji coba berbayar, jadi kami masih lihat semuanya," pungkasnya.

Sebagai informasi, harga sementera tiket atau saat uji coba hanya Rp 30 ribu dan kemungkinan akan naik menjadi Rp 70 ribu setelah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Januari 2018.