Sabtu, 03 Juni 2017 09:34:00
Editor : Dany Putra | Sumber : DBS
Sepekan Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil
Ilustrasi pedagang sembako
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati memastikan, harga sejumlah bahan pokok di DKI selama sepekan Ramadan terpantau stabil. Bahkan, dia mengklaim beberapa harga bahan pangan mengalami penurunan di banding awal puasa tahun lalu.

Sri berjanji pihaknya bakal terus memantau perkembangan harga bahan pangan di sejumlah pasar untuk menekan laju inflasi. “Pemerintah Provinsi DKI akan terus memantau harga di pasar dan melakukan langkah-langkah untuk menjaga stabilitas harga ppangan,” katanya, Jumat (2/6/2017).

Dia melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan sejumlah instansi terkait guna menjaga stabilitas pangan di pasar. “Pemprov DKI kerjasama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Bulog, BUMD dan BUMN, serta pihak terkait lainnya," tuturnya.

Data dari infopangan.jakarta.go.id, Jumat (2/6/2017), beberapa harga bahan pokok yang dinilai stabil antara lain, Beras IR III yang dijual dengan harga Rp 9.688 per kilogram dan Beras Setra I/Premium senilai Rp 12.008 per kilogram. Lalu harga cabai merah besar yang tak berubah dari hari sebelumnya, Rp 36.883 per kilogram.

Sedangkan yang mengalami penurunan harga di antaranya, harga cabai merah keriting yang beberapa hari sebelumnya dijual dengan harga Rp 13.000 per kilogram, pada Jumat (2/6) turun menjadi sekitar Rp 11. 500.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda